Pangkal Pinang – Wakil Presiden RI Kyai Haji Ma’ruf Amin membuka Kongres Umat Islam Indonesia atau KUII ke-7 pada Rabu malam di Hotel Novotel, Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam pembukaan KUII ini, hadir juga Menteri Kesehatan, Menteri Pemuda dan Olahraga, serta para alim ulama dari berbagai perwakilan provinsi dan daerah. Kongres digelar mulai Rabu hingga Sabtu.

Terlihat peserta yang turut hadir pada acara pembukaan KUII ini tidak kurang dari 800 peserta.

Dalam sambutannya, Wapres Kiai Ma’ruf Amin berharap supaya KUII dapat mengembalikan kejayaan umat Islam sebagai umat yang terbaik lewat program-program yang jelas.

Sementara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berterima kasih atas kepercayaan Majelis Ulama Indonesia selaku penyelenggara untuk memfasilitasi pelaksanaan KUII.

Pada sambutannya, Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan pentingnya peran ulama yang mencerminkan agama Islam.

Kongres Umat Islam Indonesia ke-7 diselenggarakan pada 26 sampai 29 Februari 2020 di Bangka Belitung. Acara yang digagas Majelis Ulama Indonesia ini dihadiri tidak kurang dari 800 peserta. Terdiri dari pengurus MUI Pusat hingga daerah, ormas-ormas Islam, perguruan tinggi, pondok pesantren, dan pemangku kebijakan lainnya. (hidayatullah/red)

%d bloggers like this: