Para pemukim pendatang Yahudi dengan bersenjata lengkap menyerang rumah-rumah warga Palestina di kampung Jaber yang berada di dekat permukiman Yahudi Kiryat Arba. Pemukiman tersebut dibangun di atas tanah dan properti warga Palestina di sebelah timur Hebron, wilayah selatan Tepi Barat. Para pemukim tersebut datang di bawah perlindungan pasukan pendudukan penjajah Israel.

Sumber-sumber lokal di Hebron melaporkan bahwa puluhan pemukim pendatang Yahudi dari permukiman ilegal Yahudi Kiryat Arba, menyerang beberapa rumah warga Palestina di kampung Jaber.

Sumber-sumber ini menambahkan bahwa para pemukim pendatang Yahudi dari Kiryat Arba, melemparkan batu dan botol kosong ke rumah-rumah warga Palestina. Mereka melontarkan cacian, penghinaan rasis dan kasar serta melontarkan ancaman pembunuhan terhadap warga yang terisolasi. Aksi para pemukim pendatang Yahudi ini menimbulkan keadaan panik dan teror di antara anggota rumah-rumah yang menjadi target serangan, terutama anak-anak.

Pasukan pendudukan penjajah Israel telah mendirikan sekitar lebih dari 500 koloni permukiman ilegal Yahudi. Sebanyak 400 di antaranya berada di Tepi Barat, dan 29 lainnya di al-Quds atau Yerusalem. Permukiman-permukiman Ilegal ini menempati lebih dari 46 persen dari total wilayah Tepi Barat, yang dihuni oleh sekitar 800 ribu pemukim pendatang Yahudi. Hampir setiap hari mereka melakukan serangan di wilayah Palestina yang diduduki penjajah Israel.

%d bloggers like this: