fbpx

Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas menanggapi diumumkannya dua warga asal Depok yang terkonfirmasi terpapar virus Corona. Anwar pun mengajak umat Muslim untuk mengikuti berbagai arahan maupun nasihat para dokter dan ahli agar virus tidak menular lebih jauh.

Anwar melanjutkan, karena penyakit ini menular, maka harus ada upaya agar tidak menular kepada orang lain. Juga supaya virus itu tidak membawa dampak-dampak buruk untuk yang bersangkutan dan juga orang lain.

Buya Anwar juga mengatakan, wabah Corona ini tentu adalah musibah yang tengah melanda Indonesia. Ia meminta umat Islam untuk berusaha lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyebut dua WNI yang positif kasus corona kini telah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Penyakit Infeksi, Jakarta. Mereka dirawat di ruang isolasi khusus yang terpisah dari pasien lainnya. Hal ini diungkapkan Terawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, senin kemarin. (republika/admin)