Memiliki nama besar di Sydney, Australia, Rumah Pemotongan Hewan atau RPH Red Lea dikenal sebagai rumah potong sekaligus pemasok daging dan ham babi di pasaran. Akan tetapi itu semua kini ditinggalkan setelah memutuskan berhenti dan berubah total menjadi pemasok daging ayam serta sapi bersertifikat halal.

Seperti dikutip dari Daily Mail pada Rabu (11/10/201) kemarin, bahwa perubahan ini dilakukan Red Lea setelah tergiur pasar Muslim yang semakin menjanjikan.

Dalam sebuah surat pemberitahuan kepada para pedagang langganannya, Red Lea menyampaikan bahwa daging babi akan ditarik dari jalur produksi sejak surat tersebut dilayangkan.

Dalam surat itu pun tertulis, Red Lea ingin memperbaiki capaian peluang yang lebih baik dengan kepatuhan pada prinsip-prinsip produk halal. Meskipun, dalam surat itu pun pihak Red Lea mengakui akan banyak rintangan dan ketidaksepakatan dari pelanggannya yang dihadapi di masa-masa transisi dari produk non-halal ke produk halal.

Namun hal itu tidak membuat Red Lea mengalami penurunan hasil penjualan dari memasok daging. Hingga kini, Red Lea masih memasok daging bagi 38 restoran di bagian barat Sydney, termasuk di Auburn dan Bankston yang jumlah penduduk Muslimnya cukup besar.

(eramuslim.com)