Seperti dilansir saluran televisi 2 Israe, bahwa Untuk pertama kalinya bunyi sirene peringatan bergema di seluruh wilayah Israel setelah jatuhnya rudal dan roket milik gerakan perlawanan Palestina sepanjang hari Selasa (08 Juli 2014).

Hingga kini arus pengungsian warga di wilayah selatan dilaporkan terus meningkat, ribuan warga Yahudi dilaporkan meninggalkan rumah mereka di selatan menuju wilayah utara Israel yang dianggap aman dari jangkauan roket dan rudal milik faksi pejuang Hamas.

Hal senada juga diungkapkan surat kabar Gaza Today, seperti dikutip dari seseorang sumber yang dekat dengan Hamas menyatakan “Hamas kini mengeluarkan persenjataannya yang selama ini disembunyikan yang mampu menjangkau wilayah kota Haifa serta ibukota Tel Aviv dan Jerusalem.

Gaza today melansir bahwa roket R 160, milik Brigade ‘Izz al-Din al-Qassam, sayap bersenjata Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) untuk pertama kalinya telah mencapai kota Haifa, Jerusalem, dan ibukota Tel Aviv serta bangunan Knesset Israel.(ed.Arif/eramuslim/Fajrifm.com)