Kejahatan kebencian yang menargetkan Masjid-Masjid di Inggris dilaporkan meningkat 2 kali lipat dalam satu tahun terakhir, menurut hasil penyelidikan yang diumumkan Senin (09/10/2017) lalu.

Data-data yang berasal dari Kepolisian Inggris di seluruh negeri yang dikumpulkan oleh Asosiasi Pers Inggris menyebutkan bahwa terdapat 110 kejahatan kebencian yang menargetkan Masjid antara bulan Maret dan Juli tahun 2017. Jumlah ini meningkat 2 kali lipat dari periode yang sama tahun 2016  yakni, 47 kasus serangan Masjid.

Ancaman-ancaman, pelecehan dan contoh perilaku intimidasi melonjak lebih dari 3 kali lipat, dari 14 kejahatan di tahun 2016 meroket hingga 49 kasus pada 2017, berdasarkan data yang sama.

Kejahatan kebencian lainnya termasuk pelecehan rasis, ancaman untuk pengeboman Masjid, insiden perusakan jendela Masjid dan perusakan mobil-mobil jamaah yang diparkir sekitar Masjid, grafiti pelecehan, serangan kekerasan terhadap jamaah Masjid, insiden pembakaran dan pelemparan babi di Masjid-Masjid kaum Muslimin.

Semua kasus tersebut menjadi masalah yang serius bagi muslim di inggris, demikian menurut informasi yang dikumpulkan Asosiasi Pers Inggris mengacu pada data Kepolisian.

(panjimas.com)