Ketua Komite Dukungan Rakyat Internasional untuk Gaza, Issam Yusuf, yang juga ketua konvoi Miles of Smiles, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan beberapa kegiatan dalam rangka mengirim armada laut sebagai upaya untuk menembus blokade laut di Jalur Gaza yang diberlakukan penjajah Israel. Rencana tersebut dilakukan bersama beberapa Negara anggota uni eropa.

Dalam sebuah pernyataan pers, Sabtu kemarin Yusuf mengatakan bahwa dia berharap  bulan Juli ada titik terang untuk melaksanakan aksi laut guna menghancurkan blokade di Gaza.

Yusuf menyatakan saat ini sedang dilakukan kordinasi dengan pihak Mesir untuk mengordinasikan masuknya delegasi medis ke Jalur Gaza. pihaknya telah meminta kepada pihak Mesir agar sejumlah dokter relawan dari Yordania dan Mesir bisa masuk Jalur Gaza. Hal ini dilakukan ditengah  krisis yang dialami rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza.

Dia menjelasakan, ada pembicaraan dengan Mesir untuk pasokan obat-obatan ke Jalur Gaza dan diperbolehkannya sebagai pasien untuk ke luar negeri lewat perbatasan atau masuknya delegasi medis ke Jalur Gaza. (palinfo/admin)

%d bloggers like this: