Gerakan Menutup Aurat atau GEMAR 2019 digelar di Jakarta. Ratusan muda-mudi terlihat antusias mengikuti serangkaian acara yang digelar di Car Free Day Sudirman tersebut.

Sebelumnya, acara ini didahului dengan longmarch funwalk dari kawasan Patung Kuda di Jl. Medan Merdeka Barat menuju flyover stasiun Sudirman. Ketua panitia GEMAR Hanasa Selviani mengatakan, acara ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengajak masyarakat untuk menutup aurat. Hanasa juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah untuk menularkan hijab syar’I dan membumikan hijab syar’i.  kegiatan digelar di CFD, karena memang sasarannya masyarakat umum. Hal ini sebagaimana diungkapkan Hanasa kepada media hari ahad kemarin.

Ia menuturkan, gerakan ini awalnya diinisiasi oleh Komunitas Peduli Jilbab dan komunitas Aku Cinta Islam dengan menggandeng massa lintas komunitas. Hanasa mengatakan, tahun 2019 ini merupakan kali keempat acara ini digelar dan telah menjadi gerakan nasional. Dia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan di kota besar lainnya seperti Jogja.

Selain longmarch dan kampanye hijab syar’i, GEMAR juga menggelar sesi sharing bersama para tokoh perempuan serta cek kesehatan gratis ditambah dengan seremonial hijab syar’I kepada pengunjung Car free day. (Kiblat/admin fajrifm)

%d bloggers like this: