Al Quds, Palestina – Dewan Hak Asasi Manusia pada Jumat kemarin, mengesahkan rancangan resolusi untuk memperkuat kehadiran PBB di wilayah Palestina yang diduduki Israel. Dewan HAM tersebut meminta Komisaris Tinggi PBB Urusan Hak Asasi Manusia untuk memperkuat kehadiran di lapangan Kantor Komisaris Tinggi di Wilayah Palestina yang Diduduki, terutama di Jalur Gaza, yang diduduki.

Dewan itu juga meminta penggelaran personel dan keahlian yang diperlukan untuk memantau dan mendokumentasikan pelanggaran yang berlangsung terhadap hukum internasional di tanah pendudukan. Dewan tersebut mengutuk semua pelanggaran hukum hak asasi manysia dan hukum kemanusian internasional dan menyampaikan keprihatinan sehubungan dengan pengrusakan luas, kematian, dan penderitaan warga di Palestina, termasuk Al Quds Timur.

Dewan tersebut juga menekankan diakhirinya pendudukan Israel, yang dimulai pada 1967, dan menegaskan bahwa ini perlu untuk menegakkan hukum hak asasi manusia dan hukum internasional. (republika/admin)

%d bloggers like this: