Kementerian Agama kembali menggandeng para awak media dalam rangka meningkatkan kualitas dakwah di media massa. Sejumlah awak media berkumpul dalam Temu Konsultasi Media Dakwah bersama para penggiat dakwah seperti penyuluh agama, pengurus ormas perempuan, dan pengelola radio kampus. Hal ini sebagaimana disampaikan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Muhammadiyah Amin, Kamis (07/12/2017) kemarin.

Amin berharap, para pengelola media khususnya radio dapat lebih selektif dalam memilih narasumber untuk mengisi siaran dakwah. Dirjen menegaskan, bahwa seorang pendakwah hendaknya menguasai materi yang disampaikan.

Selain itu, pendakwah juga harus dapat menyampaikan konten dakwahnya secara moderat dan tidak menyalahkan para pihak yang memiliki pandangan dan mazhab yang berbeda dengan dirinya.

Amin juga menambahkan, bahwa seorang pendakwah hendaknya menghindari menyampaikan ujaran kebencian, kata-kata kasar, cabul, dan makian. Hendaknya, kata dia, dakwah di media radio disampaikan oleh seorang pengelola dan penyiar radio yang beragama Islam dan memiliki kemampuan serta keilmuan agama Islam.

(republika.co.id)