Seorang imam masjid Pattani Thailand bernama Doloh Serai ditembak mati oleh dua orang penyerang tak dikenal berseragam hitam dan bersenjata lengkap. Kedua penyerang menyergapnya ketika mengendarai motor dalam perjalanan pulang usai berjualan.

Doloh yang dikenal dengan nama Imam Abdullah ditembak di kampung Pupok, 100 meter dari kamp tentara ranger hitam Thailand, distrik Reuso, provinsi Narathiwat Thailand pada Jumat lalu. Dia menjadi imam di masjid Al-Istiqomah kampong Pupok Kecamatan Rueso Narathiwat.

Warga kampung Pupok, Abi Saifu mengatakan, para penembak melepaskan lebih dari sepuluh tembakan. Empat tembakan yang mengenai badan dan kepala korban.

Almarhum dimakamkan di pemakaman Islam kampung Pupok. Sekitar 100 lebih penduduk dan pemimpin lokal menghadiri pemakamannya. Imam Doloh langsung dikafani dan tidak dimandikan serta dikafani karena dianggap meninggal dunia dalam keadaan syahid.

Nurul Askari, salah satu tokoh kampung Pupok mengungkapkan kenangannya tentang sang imam. Dia menuturkan bahwa Imam Doloh bukan hanya menjadi pemimpin shalat, melaninkan juga menjadi pemimpin agama yang mempunyai peribadi yang hebat dan sangat kagum oleh penduduk setempat.(kiblat/fajrifm)

%d bloggers like this: