Sedikitnya 43 warga sipil terbunuh dan puluhan lainnya terluka dalam tiga serangan udara di sebuah pasar yang sibuk di al-Atarib, sebuah kota di provinsi Aleppo, Suriah barat.

Menurut laporan al-jaziira pada Selasa (14/11/2017) kemarin, jumlah korban keseluruhan diperkirakan akan meningkat karena puluhan orang telah terluka atau masih belum ditemukan setelah serangan tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan tidak diketahui secara pasti apakah serangan pada Senin (13/11/2017) kemarin di al-Atarib, sebuah kota yang masuk zona de-eskalasi, dilakukan oleh pesawat tempur Suriah atau pesawat Rusia.

Serangan udara terjadi kurang dari dua pekan setelah perundingan damai di Astana, di mana Rusia, Turki dan Iran akan memperpanjang empat zona de-eskalasi atau zona aman dari operasi militer.

Zona de-ekskalasi di provinsi Idlib, Homs, Latakia, Aleppo dan Hama adalah daerah di mana pihak oposisi dan pasukan pemerintah harus menghentikan serangan, termasuk serangan udara, selama enam bulan.

(kiblat.net)